KURANG 5 MENIT CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG HILANG / TERHAPUS DAN TIDAK ADA DI RECYCLE BIN

by Label: di



Assalamualaikum warahmatullah wabarakatu..
 
Setelah sholat ashar saya mulai melanjutkan garapan Laporan Akhir (LA), singkat cerita sebut saja karena "human error" folder LA saya terhapus total, saya tidak begitu panik sebelum saya melihat bahwa recycle bin juga kosong, saya lansung browsing dengan keyword “cara mengembalikan file yang terhapus” kemudian saya mengikuti step per step dari arahan tersebut namun taK kunjung selesai. 

Pikiran saya lansung tertuju kepada irfan yasin, salah seorang rekan saya yang kebetulan memiliki pengalaman dibidang IT yang cukup bagus, namun saya tidak tega membangunkan beliau yang saat itu tertidur.

Akhirnya saya menceritakan hal tersebut kepada axel, rekan sejawat lainnya yang juga cukup pandai dalam IT, saya sepertinya bercerita dengan orang yang tepat, axel memiliki respon yang bagus sehingga beliau lansung membatu saya menemukan folder yang hilang itu.
Saya kembali ke meja bela dengan pikiran yang semakin kacau dan serasa ingin menangis, alhamdulillah saya masih ingat tuhan, kebetulan ada alquran, saya hanya ingin merasa lebih tenang dan menyiapkan diri untuk menerima apapun hasilnya, saya membuka ayat secara acak dan kebtulan yang  terbuka adalah surat As-Safat (barisan bersaf-saf)  tidak sampai 10 detik setelah membaca satu halaman penuh (24 Ayat pertama) surat tersebut terdengar teriakan axel memanggilku sembari mendekati meja belajarku.

Beliau menanyakan apakah sudah berhasil direcover atau belum, saya jawab “belum”. Kemudian saya mengyerahkan kemudi laptop kepada beliau, saya lihat beliau mencari aplikasi bernama “easeUS” setelah di instal dan dilakukan 2 kali percobaan akhirnya folder dengan nama “LAPORAN AKHIR ALDIWAN. Bismillah” dapat dikembalikan dengan sehat wal afiat.


Dari cerita diatas setidaknya ada 2 hikmah yang bisa diambil :

1. Hasbunallah wanikmal Wakil
“Cukuplah Allah Sebagai penolongku, dan allah sebaik-baiknya penolong”. tidak ada yang kebetulan dalam memilih surat tadi, jika kita mau berpikir dari penggalan ayat ke 11 surat assaffat tadi :
......Apakah mereka yang lebih sulit kejadiannya ataukah apa yang telah Kami ciptakan itu.........
 dari petikan ayat menyatakan manakah lebih sulit antara yang manusia ciptakan dan yang Allah telah ciptakan, jika dibandingkan maka tidak ada artinya segala ciptaan manusia di muka bumi.
 jangankan untuk mengembalikan file yang terhapus / hilang, Bahkan Allah memiliki kuasa untuk menghidupkan orang-orang yang telah Mati, sebagaimana yang disampaikan pada ayat 16-18 surat As Saffat tersebut.
 dari pada gelisah tak menentu, maka adukan semua permasalahan kepada allah tuhan yang maha esa, dengan mengingat allah hati menjadi tenang, if your lord loves you, allah will test you. Insyaallah

2. Keep good Friendship
Jagalah hubungan baik dengan sesama manusia (habluminnannas), jangan pandang bulu dalam berteman, setiap agama menganjurkan untuk menjaga hubungan baik, pupuk terus persaudaraan karena kita tidak tahu kapan kita membutuhkan pertolongannya. saling tolong menolong dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Tulisan ini saya tulis sebagai rasa syukur kepada allah dan ucapan terima kasih kepada Axel P.Sudiro. semoga kita semua dijauhkan dari syirik kecil (Riya) dan rasa bangga berlebihan kepada diri sendiri (Ujub), tulisan ini di tulis karena QS;Ad-Dhuha ayat 11  “Faamma Binikmati Robbika Fahaddis” (maka terhadap nikmat tuhanmu, hendaklah kamu Siarkan)

untuk melihat step per step cara menyelesaikan masalah ini, silakan menuju ke laman selanjutnya klik disini.


semoga bermanfaat
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatu


2 komentar:

  1. Min kalo dapetin aplikasi easeUS di mana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di postingaan selanjutnya gan @tedi riswandi

      Hapus

Back to Top