TARGET UJIAN KALI INI

by Label: di


“Saudara datang kuliah itu jangan untuk mencari nilai, tapi untuk menuntut ilmu. Kalau Saudara emang niatnya untuk menuntut ilmu, maka nilai baik akan datang dengan sendirinya.” (Prof. Bambang Sutjiatmo)

Ting.ting.ting ..... announcer alERT

!!!!
Kami semua penasaran ada berita apa sepagi ini, tak lama kemudian suara semacam dengkuran kabau (red:kerbau) yang merdu yang menyampaikan informasi yang pentiiiing, yaitu REMEDIAL..... Detik-detik menunggu CUTI seperti ini memang paling galau kalau sudah ada remedial,  bisa-bisa lu tahan cuti.
“diberitahuan kepada seluruh satuan nindya praja, bahwa yang remedial ujian Akuntasi adalah satu dan seterusnya ...................................................................... demikian untuk dapat dilaksanakan, terima kasih”

Suasana yang semula hening menjadi pecah, teriakan demi teriakan saling berSautan dari setiap sektor  gedung berlantai empat ini (barak), ya ! mereka itu adalah orang-orang yang  dinyatakan lulus/tidak remedi. karena memang mata kuliah Sistem Akutansi Pemerintahan (SAP)  adalah mata kuliah paling menakutkan bagi satuan praja prodi keuangan daerah kampus IPDN sumatera Barat, selain itu dosen pengajarnya pun terkenal sangat ‘Tegas’. 
Bagi yang lulus selamat ya, nah kalo yang belum lulus tetap semangat ya rekan, harus selesain secepatnya biar kita bisa cuti sama-sama.

Jadi tertarik untuk menulis ini, Beberapa hari yang lalu disela-sela mengobrol MP.Alif Nawapanca salah seorang junior saya asal sidoarjo ketika mengahadap kekamar, karena memang sudah akrab dia bertanya “izin bang, Gimana Nilai UAS nya bang” ya, memang seluruh praja saat ini menanti-nanti Nilai UAS keluar agar dapat kepastian CUTI. Saya menjawab dengan sok bijak “Kalau masalah NILAI sebenarnya abang tidak begitu Peduli, saya adalah salah satu orang yang menganut paham Bahwa “deretan angka hitam diatas putih adalah sebuah formalitas saja, sedangkan ilmu yang kamu dapatkan diukur sejauh mana kamu dapat memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan nyata”ciiieeh

Banyak kok orang yang memiliki IPK bagus, tetapi kesulitan dalam dunia kerja, ada banyak juga yang IPK pas-pasan tapi bisa melaju lebih baik dari yang lain, artinya NILAI tidak menjamin keberhasilan kamu.

Lagian kalo masalah nilai itu “zonkzonk-an”  ya artinya Nilai yang bagus bukan berarti sepenuhnya dia itu cerdas tapi lebih tepatnya beruntung (kali), mungkin aja pas dia ujian yang dia hapalin masuk semua, atau soalnya soal sedikit dan boleh buka buku (open book), duduk di tempat yang strategis, duduk disebelah temen pintar  + baik, atau kebetulan pengawasnya lagi ramah, pengawasnya pinter dan penyanyang, dosen ‘baik’ , pfrofesional, ngajarnya enak, penyampaiannya bagus, materinya proporsional dan banyaaaaaaaaaaaaaaakkk lagi faktor penentu NILAI kamu, jadi menurut saya masalah nilai itu nomor sekian lah, yang paling utama itu ILMU yang bisa di pake di lapangan. Ingat quotes diatas! Kalau niatnya emang mau nuntut ilmu maka nilai yang baik akan mengikuti ! dan satu lagi “Klo kamu nanti cari kerja, yg penting bukan nilai/IP kamu berapa, tapi kamu BISA apa. Percuma saja IP bagus tapi KEBISAANnya rendah.” (Dr. Taufiq Rochim)

Semangat !!! BHINNEKA NARA EKA BHAKTI! PRAJA ! 


Dosen Akutansi kami, Buk Risa Bur, Akt
 
Posting Komentar

Back to Top